Thursday, January 26, 2017

WORKSHOP KURIKULUM 2013

         Menyambut akan diberlakukannya Kurikulum 2013 sebanyak 50% ke sekolah di seluruh Indonesia pada tahun 2017 dan 100% sekolah pada tahun 2018, MGMP Matematika SMP Ogan Ilir akan melaksanakan Workshop Kurikulum 2013 bagi anggotanya. Workshop ini akan dilaksanakan sebanyak 6 kali pertemuan MGMP dengan rincian satu kali pertemuan tatap muka (In-Service) setiap bulan dan pada setiap pertemuan ditindaklanjuti dengan kegiatan On-Service berupa penyelesaian tugas secara offline dan konsultasi secara Online melalui grup media social. 
         Menurut Dina Renita, M.Pd., Ketua MGMP, pada kegiatan ini semua peserta MGMP akan mendapatkan bimbingan baik tatap muka maupun daring (online) dari narasumber tentang penyusunan Silabus dan RPP, pembuatan media pembelajaran termasuk media berbasis teknologi informasi, simulasi proses pembelajaran dan penilaian yang didasrakan kepada peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan terbaru. Seluruh peserta diharapkan memahami dan mampu mempersipakan dan melaksanakan proses pembelajaran sesuai Kurikulum 2013, lanjutnya.
         Workshop ini diharapkan setiap peserta dapat menghasilkan produk berupa perangkat pembelajaran (Silabus dan RPP), Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), aplikasi digitasl dan atau alat peraga, lembar penilaian oleh guru dan contoh pengolahan nilai oleh guru. Pada akhir kegiatan ini, peserta MGMP diharapkan dapat mempresentasikan pandangannya dan atau analisis kritisnya tentang Kurikulum 2013 dalam bentuk makalah ilmiah dalam Seminar Diseminasi.
          Jadwal workshop dimulai pada 25 Januari 2017 dan dilanjutkan pada minggu ketiga setiap bulannya sampai bulan Juni. Kegiatan dimulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB, dengan total 32 Jam Pelajaran atau setara dengan nilai satu angka kredit point. Jadwal lengkap akan segera diberitahukan melalui grup media sosial    atau pada saat pertemuan berikutnya.
          Terkahir, Dina menambahkan bahwa setiap peserta MGMP wajib mengisi Daftar Hadir Pertemuan MGMP yang disediakan secara online di blog ini atau di laman facebook disertai pengumpulan tugas setiap pertemuan. (al.0117)        



0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © MGMP MATEMATIKA SMP OGAN ILIR Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger