Sunday, December 5, 2010

PROFIL MGMP MATEMATIKA SMP KABUPATEN OGAN ILIR

1. Sejarah

MGMP Matematika SMP Kabupaten Ogan Ilir dirintis sejak tahun 2005 di bawah pimpinan Pirdaus, S.Pd., guru SMP Negeri 2 Tanjung Raja dengan embel-embel MGMP "Swadana". Swadana maksudnya tidak seperti kegiatan MGMP tahun-tahun sebelumnya yang dibiayai oleh hutang kepada Bank Dunia. Guru-guru yang mengikuti pertemuan MGMP benar-benar harus merogoh kocek sendiri untuk ongkos transport dan makan siang. Walau tidak banyak guru-guru yang mengikuti, namun usaha ini membuahkan hasil dengan adanya perhatian pihak Dinas Pendidikan Nasional Ogan Ilir yakni dengan mengesahkan kepengurusan MGMP dengan surat kepeutusan Kepala Dinas tahun 2006 dan sekaligus ikut mensosialisasikan pentingnya MGMP kepada Kepala-Kepala Sekolah se-Kabupaten Ogan ILir. Seiring dengan itu dibentuk pula MGMP-MGMP mata pelajaran lain, seperti IPS, IPA dan Bahasa Inggris.
Sebagai pengurus terpilih Iwan Setiawan, S.Si (Guru SMP IT Raudhatul Ulum Sakatiga, indralaya) sebagai Ketua, Marion, S.Pd. (Guru SMP Negeri 1 Tanjung Raja) sebagai Sekretaris, dan Dina Renita (Guru SMP Negeri 1 Payaraman).
Kegiatan pertemuan dirancang sebulan sekali dengan tempat bergilir di sekolah-sekolah anggota. Narasumber diambil dari Unsri, LPMP dan Dinas Pendidikan Nasional Ogan Ilir.
Materi pertemuan di antaranya Lesson Study, Penyusunan Perangkat Pembelajaran, PTK dan Karya Ilmiah, Pembuatan Bahan Ajar, Peer Teaching dan sebagainya.

2. Visi dan Misi

Visi MGMP Matematika SMP Kabupaten Ogan Ilir adalah

"Terwujudnya Guru Anggota MGMP yang Profesional dan Kompetitif"

Misi :
1. Mewujudkan MGMP sebagai wadah pembinaan profesionalisme guru
2. Mewujudkan MGMP sebagai wadah pendidikan dan pelatihan guru profesional

3. Kepengurusan

a. Tahun 2008
Ketua : Dina Renita, S.Pd. (Guru SMP Negeri 4 Pemulutan)
Sekretaris : Muazri, S.Pd (Guru SMP Negeri 3 Muara Kuang)
Bendahara : Marion, S.Pd. ( Guru SMP Negeri 1 Tanjung Raja)

b. Tahun 2009 - 2012
Ketua : Dina Renita, S.Pd. (Guru SMP Negeri 4 Pemulutan)
Sekretaris : Marion, S.Pd. ( Guru SMP Negeri 1 Tanjung Raja)
Bendahara : Maisaroh, S.pd. (Guru SMP Negeri 3 Indralaya)

1 comments:

  1. kesempatan buat dapat ilmu,,,silakan buka..
    http://p4tkmatematika.org/2011/01/kesempatan-mengikuti-diklat-tahun-2011-di-seameo-qitep-in-mathematics/

    ReplyDelete

 

Copyright © MGMP MATEMATIKA SMP OGAN ILIR Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger