Wednesday, October 20, 2010

Pengembangan LKS Buatan Guru


Pada hari Rabu, 20 Oktober 2010, MGMP Matematika Ogan Ilir mengadakan kegiatan pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) sebagai salah satu kegiatan pokok MGMP. Dalam kegiatan ini, MGMP dihadiri oleh 18 orang guru matematika, baik dari SMP maupun MTs dalam Kabupaten OganIlir. Fasilitator kegiatan ini adalah Widyaiswara LPMP Sumatera Selatan, Pirdaus.

Setelah berkolaborasi dalam kelompok-kelompok sesuai dengan tingkat kelas, para peserta menghasilkan beberapa desain produk LKS, antara lain LKS dengan menerapkan pendekatan Contextual Teaching and Learning, pendekatan konstruktivistik, dan PAIKEM. Hasil-hasil kerja peserta MGMP di atas masih perlu dikembangkan lagi sehingga dapat berupa produkLKS yang lebih valid dan sesuai dengan fungsinya sebagai salah satu sumber belajar bagi peserta didik.

Jainadi, S.Pd., M.M., selaku Pengawas Bina Mata Pelajaran Matematika Kabupaten Ogan Ilir mengatakan bahwa para guru perlu mengembangkan diri dalam kegiatan MGMP atau kegiatan lainnya, apalagi menyongsong diberlakukannya Permendiknas tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya, menyusul Permanpan No. 16 Tahun 2009 yang sudah diterbitkan.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © MGMP MATEMATIKA SMP OGAN ILIR Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger